Rahasia Sukses teknik Perawatan Bayi Perempuan yang Perlu Diketahui Para Orang Tua

Dalam merawat bayi perempuan para orang tua perlu mengetahui beberapa hal khusus pasalnya dalam proses perawatan bayi perempuan ini tidak sama dengan perawatan pada bayi laki-laki. Oleh sebab itulah mengapa ada beberapa perlakuan dan kriteria khusus yang perlu dilakukan oleh para orang tua dalam merawat bayi perempuan. Bagi anda yang kebetulan mempunyai bayi perempuan berikut terdapat beberapa tips dalam perawatan bayi perempuan

  1. Bersihkan bagian organ intim dengan benar

Hal utama yang membedakan pola asuh bayi perempuan dengan bayi laki-laki yaitu dalam proses perawatan organ intim. Dalam membersihkan organ intim bayi perempuan anda sebaiknya berhati-hati karena cara membersihkan atau perlakuan yang salah juga bisa mengakibatkan bayi perempuan mengalami keputihan. Untuk itu anda harus berhati-hati ketika membersihkan dan merawat bayi perempuan pada bagian organ intimnya.

  1. Bersihkan rambut secara rutin

Rambut menjadi salah satu hal penting yang perlu dipehrtikan dalam merawat bayi perempuan. Itu karena bayi perempuan yang tidak mendapatkan perawatan rambut sejak dini bisa mengalami beberapa masalah rambut. Selain itu bayi perempuan yang tidak memperoleh perawatan rambut secara baik sejak kecil dikhawatirkan pertumbuhan rambutnya menjadi kurang optimal.

  1. Jangan biarkan bayi memainkan alat kelaminnya terlalu sering

Terkadang kita menemui ada anak bayi yang memainkan alat kelaminnya. Hal semacam ini sebenarnya wajar terjadi dalam proses pertumbuhan sang bayi namun sebaiknya anda tidak membiarkan bayi memainkan alat kelaminnya terlalu sering atau terlalu lama. Anda harus segera mengalihkan perhatiannya untuk memainkan hal lain yang lebih aman dan tak beresiko membahayakan.

  1. Terapkan pola asuh yang halus dan lembut

Selain itu hal yang tak kalah penting untuk diterapkan para orang tua dalam merawat bayi perempuan yaitu menerapkan pola asuh yang halus dan lemah lembut. Namun hal ini bukan berarti mengharuskananda mengasuh bayi laki-laki lebih keras. Hal ini dilakukan agar bayi perempuan dapat tumbuh layaknya seperti seorang perempuan jangan sampai nantinya bayi perempuan tumbuh dewasa dengan pola dan sifat seperti anak laki-laki.